Bandung Kota Terbaik untuk Bisnis Properti

Bandung Masuk Nominasi Kota Terbaik untuk Bisnis Properti


Bandung Masuk Nominasi Kota Terbaik untuk Bisnis Properti
. Kenyamanan iklim usaha di Bandung dan pertumbuhan bisnis properti yang menjanjikan di Bandung dan sekitarnya ternyata menjadi

daya tarik bagi perusahaan berinvestasi di kota Kembang tersebut.

Tak heran bila Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik untuk berbisnis dari pandangan pengusaha berdasarkan hasil survei tahunan yang bertajuk The Best Cities for Business yang dilakukan Group SWA dibantu Business Digest.
 
Dalam setahun terakhir, bisnis properti seperti pembangunan apartemen di Bandung dan sekitarnya makin menggeliat. Ini bukti bahwa Bandung merupakan wilayah yang nyaman dan tepat untuk berinvestasi.

Demikian siaran pers PT Binakarya Propertindo Group. Selama ini, Bandung dikenal dengan apartemen kelas atasnya. Namun, belakangan mulai bermunculan apartemen kelas bawah-menengah.

Perkembangan yang pesat ini juga didorong mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat bahwa akibat upaya manusia memenuhi kebutuhan tempat tinggal, telah terjadi penurunan kualitas lingkungan dan pemanasan global.

Satu di antara dampak yang dirasakan masyarakat Bandung, yakni saat ini suhu rata-rata kota Bandung lebih panas lima derajat dibandingkan 25 tahun silam.

Sejumlah pengembang menangkap kondisi ini dengan berkonsentrasi merancang sentra hunian yang sangat ramah lingkungan.

Sebagai contoh, salah satu apartemen menengah di kawasan Jl Ahmad Yani yaitu Gateway Apartment yang sejak awal berkomitmen membangun taman di atap gedung (roof garden).

Apartemen menengah hasil kerjasama dua pengembang kawakan yaitu Istana Group dengan Binakarya Propertindo Group ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare dan dipasarkan mulai dari Rp 130 juta-hingga Rp 300 juta.

Keunggulan Gateway yang dijual oleh pengembangnya adalah lokasi di tengah kota, akses masuk yang luas, dan pangsa pasar sewa yang jelas.

Gateway memang terbilang strategis, karena berada tak jauh dari lima universitas, seperti Institut Manajemen Telkom, Itenas, dan dua pusat perbelanjaan.

"Melihat dari lokasinya yang premium, kami memprediksi nilai investasi lokasi ini bisa melesat cepat. Selain itu, kalau di masa yang akan datang pembeli berminat menyewakan unitnya, pangsa pasar Gateway jelas, karena lokasinya dekat dengan kampus dan pusat pemerintahan yaitu Gedung Sate," ujar Endang Susilomurti, Head of Corporate Communication Binakarya Propertindo Group.

Hits: 2308